Cek resi barang ketika barang sudah dikirim

Cek resi barang sangat berguna bagi sobat yang membeli barang online agar sobat dapat memantau atau mengetahui keberadaan barang yang sobat beli. Resi adalah kode yang digunakan oleh penyedia jasa pengiriman paket. Kode resi biasanya terdiri dari 13-15 digit. Karena alasan keamanan kode resi hanya bisa diketahui oleh pengirim dan penerima barang saja.Bagi sobat yang ingin membeli barang, alangkah baiknya jika sobat membeli dengan cara menanyakan nomer resi barang yang sudah dikirim melalui jasa pengiriman barang.

Tanggal 13 juni saya membeli sebuah jam tangan dari situs LAZADA yang merupakan situs jual beli online yang terpercaya. Waktu itu Jasa pengiriman barang digunakan oleh LAZADA adalah JNE dengan nomer resi : 0106601408124996 . Setelah menerima nomer resi yang diberikan oleh lazada melalui facebook , saya kemudian mengecek keberadaan barang yang dikirimkan melalui situs 
http://www.cekresi.com/  cukup mudah untuk mengetahui keberadaan barang yang sudah dikirimkan oleh LAZADA melalui situs tersebut. Sobat tinggal memasukan nomor Resi ke kolom yang sudah disediakan oleh situs tersebut. Untuk keterangan status barang yang dikirimkan berikut terjemahannya :

Manifest   "Barang baru didaftarkan di kantor JNE asal pengiriman"
On-Process  "Barang sedang dalam proses pengiriman/perjalanan"
On-Transit  "Barang sedang transit di kota tertentu"
Received On Destination "Barang telah sampai di kota tujuan dan akan dikirim ke alamat   tujuan"
Delivered "Barang telah diterima di alamat yang dituju dan biasanya tertera nama penerima barang tersebut"





EmoticonEmoticon