3 Langkah Termudah Agar Dapat Internetan Di Jaringan Wifi.id Tanpa Beli Voucher

Semua orang tentunya menginginkan akses internet gratis. Siapa sih yang tidak ingin akses internet gratis?. Internet gratis rasanya juga mustahil kita dapatkan jika tidak memiliki cara untuk menggeratiskannya. Banyak operator seluler yang memberikan promo internet gratisnya, akan tetapi dibatasi dengan kuota sehingga kita sering sekali merasa kurang puas menggunakannya untuk keperluan mendownload atau sekedar aktif di sosial media. Tenang saja sobat, karena Pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial cara internet gratis dengan memanfaatkan sinyal wifi.id. 

Seperti yang kita ketahui, wifi.id merupakan jaringan internet berupa wireless atau hotspot yang disediakan oleh perusahaan BUMN telkom agar masyarakat di Indonesia dapat mengakses internet dengan mudah disertai kualitas kecepatan yang lumayan baik. Wifi.id pada saat ini memiliki 100.000 hotspot yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia dengan pengguna yang sudah mencapai 1 juta jiwa. Tidak hanya dapat diakses oleh orang-orang yang berlangganan untuk wifi rumahan atau kantoran saja, Telkom sendiri juga telah menyediakan wifi Corner yang dapat kita akses di kantor telkom dan tempat-tempat umum seperti kampus, mall, perpustakaan, restoran, atau tempat-tempat umum lainnya. Pada saat ini ada lima pilihan SSID yang masuk dalam layanan di Indoesia seperti @wifi.id, Indoscool@wifi.id, flexi zone, flash zone, dan flash zone-sceamless.

Terdapat juga dua jenis wifi.id yang disediakan oleh telkom. Ada wifi.id free dan juga wifi.id voucher yang dapat dipakai jika kita sudah membeli voucher wifi.id. Wifi.id free tidak sepenuhnya dapat digunakan secara gratis. Wifi.id gratis ini tetap akan menggunakan kuota internet pada smartphone yang kita pakai, hanya saja kita dapat mengoptimalkan kecepatan akses internetnya dengan memanfaatkan jaringan SSID wifi.id. Kelemahan menggunakan akses ini adalah kita tidak dapat menggunakan aplikasi whatsapp, skype, atau aplikasi chat lainnya untuk berkomunikasi. Kita hanya dapat menggunakan akses internet untuk keperluan browsing, streaming musik atau menonton youtube saja. 

Apabila sobat menginginkan agar dapat mengakses internet secara "gratis tis..tis..!!" pada layanan Wifi Corner tanpa membeli voucher, saya akan membagikan triknya kepada sobat semua yang tentunya setia berkunjung di blog sederhana ini. Untuk trik yang akan saya sampaikan dibawah ini, dapat sobat gunakan pada smartphone android atau laptop dengan memanfaatkan jaringan wifi.id yang terdapat di daerah kalian. Berikut 3 langkah mudah yang harus sobat lakukan agar dapat menikmati internet gratis.

1. Masuk Ke Jaringan @wifi.id


Cari dan pilih SSID @wifi.id, klik connect hingga terhubung ke jaringan tersebut.

2. Masuk Ke Page 8.8.8.8

Jika sudah terhubung, masuk ke page 8.8.8.8 pada browser, setelah itu sobat akan melihat kembali menu login yang disediakan oleh situs wifi.id.

3. Edit URL Wifi.id

                                                                    RUBAH MENJADI


Pada langkah akhir, kalian dapat mengedit url wifi.id dan mengganti url /login/ dengan wifi.id-new/suzuki. Klik enter jika sudah, sobat kalian akan otomatis dialihkan ke situs suzuki. 


Masukan nama dan nomor telpon sembarang pada kolom register yang di sediakan di situs suzuki.

Apabila langkah diatas sudah sobat jalankan dengan benar, sudah dipastikan jika sobat dapat menikmati layanan gratis internet di jaringan wifi.id dengan memanfaatkan bug suzuki tersebut.


Trik ini mungkin saja tidak akan bertahan lama, jadi untuk itu kalian bisa tetap mengunjungi situs ini agar mendapatkan trik-trik baru lainnya dari saya.








EmoticonEmoticon