Aplikasi Yang Dapat Mengontrol Komputer jarak jauh!



Yap! musim hujan dingin ini enaknya makan cemilan ya sob...haha...oke kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang Remote Acsess Tols. Aplikasi ini digunakan oleh seseorang unuk mengontrol PC/LAPTOP untuk keperluan tertentu seperti kegiatan memata-matai pacar, atau iseng menjahili teman. File server exe yang di hasilkan dari aplikasi Remote ini,   biasanya bekerja pada laptop yang sebelumnya pernah terinveksi dikarenakan pengguna laptop tersebut mengeksekusi atau tidak sengaja menginstal file server exe yang dihasilkan dari aplikasi Remote Acsess Tols ini.

Dulu saya pernah  mencoba sebuah aplikasi Remote yang dimana aplikasi ini saya coba gunakan
untuk mengontrol laptop teman yang jaraknya cukup jauh dan ternyata betul, bahwa dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat merekam aktifitas keyboard, memainkan mouse, merekam aktifitas seseorang melalui webcam bahkan mengetahui password dan username facebook yang tersimpan di dalam browser. File server exe yang didapat dari aplikasi Remote acsess tool ini bisa disebar oleh seseorang di forum-forum atau di situs-situs yang menyediakan aplikasi atau konten-konten po*no.

Bagaimana cara menghindari aplikasi remote? caranya tentu dengan sebuah antivirus terupdate yang sobat miliki. Antivirus gratis yang lumayan ampuh untuk laptop sobat, sudah cukup banyak tersedia di internet. Contohnya avira, avg, serta antivirus avast yang kebetulan sudah lama saya pakai dan masih banyak lagi antivirus ampuh lainnya. Selain itu sobat juga bisa mencoba scan file yang sobat anggap mencurigakan melalui situs scan online seperti  "virus total.com". Perlu diketahui bahwa Virus ini tidak bekerja pada laptop yang tidak terinstal NET Framework didalamnya.

Bagaimana ciri-ciri laptop yang terkena Remote tool? laptop yang terkena file server exe ini, biasanya akan terasa lamban kinerjanya ketika laptop sobat terkoneksi di internet. Hal ini dikarenakan adanya orang lain yang memantau aktifitas sobat dari laptop yang sobat miliki. file server exe ini ukurannya  sangat kecil. Hanya beberapa kilobyte saja, dan dapat berwujud file dengan ekstensi .jpeg, .ico, bahkan .doc dan pdf. Yang lebih mengejutkan lagi, file server exe ini terkadang tidak dapat terdeteksi oleh antivirus karena seseorang telah memodifikasi atau mengenkripsi  file server exe tersebut dengan tool "crypter" yang dibuatnya sendiri dengan keahlian coding.


Apabila sobat menginstal sebuah file file server exe yang telah terenkripsi oleh crypter, tidak jarang antivirus yang sobat miliki tidak dapat mendeteksi file tersebut sebagai virus. Oleh karena itu berhati-hatilah jika ada seseorang yang mengirimkan atau memerintah sobat untuk menginstal sebuah aplikasi yang di anggap mencurigakan. 








                  
                   






18 komentar

sangat bermanfaat gan artikelnya bisa jadi lebih berhati-hati

sangat bermanfaat, terima kasih good artikel..

Bahaya nih klo ada yang iseng.

makasih infonya, sangat bermanfaat untuk saya sebagai salah satu pengguna internet

makasuh mas infonya bermanfaat menambah referensi saya

serem banget virusnya kayak ransome ware

kalau flashdisk saya biasanya masuk ke warnet selalu ada folder / tulisan unik dan tidak bisa d hapus. apakah itu termasuk virus RAT kah? soalnya laptop gue sering saya masukin di flasdik

wah baru tau, kalo ada virus yang namanya rat. Memang sekarang banyak virus yang berbahaya yang khususnya buat ngeretas laptop. Makasih banyak informasinya sob !

kalau rat biasanya tidak menyebar di flashdisk seperti virus shortcut atau lainnya gan..RAT lebih mengarah kepada pengguna yang mendownload dan menjalankan aplikasi berbentuk exe bahkan file berekstensi ico,pdf dan word.. sehingga virus ini dapat bersarang di komputer sobat.

hehehe..gak perlu takut gan,, yag penting tetap update antivirus dan tidak mendownload atau menjalankan aplikasi yang dicurigai sebagai virus

ia gan ,, makanya tetap selalu update antivirus,,


EmoticonEmoticon