Mendapatkan Uang Dari Google Adsense itu Tidak Gampang !


  Mendapatkan uang dari google Adsense tidaklah mudah. Butuh perjuangan maksimal untuk mendapatkannya. Dari sebagian youtuber atau blogger sukses yang kita lihat, pada awalnya mereka adalah orang-orang yang memiliki niat kuat untuk sukses meraup pundi-pundi rupiah. Butuh doa, usaha, dan ketekunan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Sebagai seorang pemula, sudah seharusnya saya banyak belajar dari para master yang sudah memiliki segudang pengalaman. Banyak dari para blogger pemula seperti saya yang menyerah untuk melanjutkan menulis blog. Alasannya hanya karena tidak di terimanya sebagai publisher adsense atau tidak memiliki banyak waktu untuk menulis blog.

  Ya, awal saya menulis blog sederhana ini, saya berfikir jika mencari, dan meningkatkan pengunjung blog agar diterima sebagai publisher adsense sangatlah mudah. Ternyata itu berbanding terbalik dari kenyataan yang ada. Saya terlalu menganggab bahwa yang saya kerjakan pada saat saya memulai menulis itu mudah. Sikap saya yang terlalu menganggab semua mudah ternyata berbanding terbalik dari pemikiran awalnya.

  Diterima google adsense bukanlah hal mudah yang bisa di dapatkan bagi pemula seperti saya. Bahkan setelah dipercaya oleh google untuk memasang iklan di blog, saya mengalami efek ketidak sabaran ketika rupiah yang di dapat tidak sesuai harapan. Pemikiran saya untuk fokus memperbaiki kualitas blog pun mulai buyar ketika saya terlalu menitik beratkan uang di dalam kepala. Ya, banyak orang yang mengatakan tanpa uang kita galau hahaha..."sampai saat ini saya belum bisa merubah pola fikir sempit yang seperti itu". Bisa sobat bayangkan berapa uang yang sobat keluarkan untuk membeli paket internet? Jawabannya mungkin tidak sebanding dari apa yang di keluarkan dan di dapatkan dari sebuah blog ("hal ini tidak berlaku bagi para blogger yang memiliki visitor ribuan orang"). Apakah selama sobat memiliki blog/web sobat memiliki pemikiran yang menggebu-gebu untuk mendapatkan uang? Jika jawabannya ia,...maka selamat, sobat adalah orang yang akan selalu pusing hanya untuk memikirkan "keuntungan semu" dari sebuah blog.

  Bagaimana google membayar kita? google membayar kita dari sebuah iklan yang tampil di blog yang kita pasang. Pendapatan yang kita dapat bersumber dari iklan dan para pengunjung yang mengklik salah satu dari iklan yang tampil di blog. Tapi...ada tapinya loh,...! Setiap iklan memiliki nilai yang berbeda beda...hal itu terbukti dari bayaran klik yang saya dapatkan dari pengunjung blog.
Dan perlu di ketahui jika visitor/pengunjung yang mampir di blog kita, tidak selalu memiliki niat untuk menyentuh iklan. 

  Iklan blog berbahasa Indonesia, BPK (bayaran per klik ) yang di dapat tidaklah sebesar BPK dari blog luar negeri yang keseluruhan kontennya memakai bahasa Inggris. Bpk yang didapat dari blog indonesia hanya Rp.800 - Rp. 2.300. Berbanding terbalik dengan Blog yang dibuat memakai bahasa inggris yang BPK/CPC bisa menyentuh angka Rp.7.000 - Rp.8.000. Hal ini mungkin dikarenakan tingkat perekonomian masyarakat di Indonesia masih rendah, sehingga para pengiklan yang mengiklankan produknya tidak berani memberikan harga BPK yang tinggi.

  Banyak sekali bloger pemula seperti saya yang selalu bertanya bagaimana cara agar kita mendapatkan banyak rupiah? dari banyaknya para master blog yang sudah berpenghasilan jutaan rupiah perbulannya berpendapat, jika ingin blog kita berkembang, jangan berfikir keras untuk mencari keuntungan dari blog itu sendiri. Mereka memberikan petunjuk untuk tetap fokus mengoptimalkan blog dengan cara memberikan konten berkualitas. "Waow...!! berkualitas?" itu adalah sebuah kata yang sulit untuk saya wujudkan dalam waktu cepat, karena saya adalah pemula. Perlu belajar untuk mendapatkan hasil yang optimal seperti itu. Intinya adalah belajar dan berusaha, karena sesuatu yang kita kerjakan dengan usaha bersungguh-sungguh, pastinya akan membuahkan hasil yang baik.







19 komentar

niatin ngeblog aja gan. duit bakal datang sndri. :)

betul kata agan yang diatas :D rejeki ga kemana kok gan :D

Saya daftar aja nggak tembus".... Setidaknya udah ada gambarannya sekarang kalau lolos adsense gimana...

Benar gan, sebelum fokus pada penghasilan, lebih baik kita menata kualitas blog terlebih dahulu, sehingga jika blog sudah bagus maka dengan sendirinya uang akan mengikuti kita.

Saya juga praktekan cara itu sebelum diterima adsense saya naikin trafik blog dulu

Perjuangan dalam mendapatkan uang halal adalah baik mas. nice artikel.

Susah juga ternyata.. mau kerja sama aja susah bener untuk mendapatkan persetujuan dari google adsense

Udah dari daftarnya aja sekarang suaah banget, emang sekarang GA mempersulit

jangan patah semangat yang sudah sering ditolak, pengalaman saya ditolak udah belasan kali, tapi akhrinya keterima juga

Ane baru sekali ditolak,tapi udah sama kayak rasa gebetan ditikung temen sendiri :(

Benar gan, meskipun sebenarnya tujuan kita ngeblog adalah uang, namun jangab lupa bahwa kualitas blog itu sangat penting, sehingga dengan kualitas blog yang bagus maka dengan sendirinya uang akan mengikuti kita.

Memnag harus meningkatkan kualitas ya vroo.. Soal duit bisa di bilang 'Bonus'

Tetep paling utama kualitas blog

wah,ane jd ngeri nih...tp ane lagi seneng2nya bikin blog,ga dpt adsense ga apalah...

Bener... Tiga bulan acc adsense baru dpt 90rb, buat paket data sj habis, tp klo mikirin hasil nanti patah smngt, fokus aja ngblog...berbagi tulisan bermnafaat itu nikmat

Benar juga tu kak, Thank atas infonya


EmoticonEmoticon