Snapdragon vs Mediatek 2019 : Mana Yang Lebih Bagus dan Yang Akan Jadi Pilihanmu?

Buat kalian yang ingin membeli android tentunya ingin sekali memiliki smartphone android yang tangguh dan sanggup menjalankan aplikasi serta beberapa game yang dianggap berat. Bagi yang faham dan mengikuti perkembangan tekhnologi tentunya memilih smartphone android terbaik bukanlah menjadi masalah yang sulit. Tapi bagi pemula seperti saya memilih smarphone android dengan spek yang baik itu tidak mudah. Saat ini banyak sekali vendor smartphone yang menyediakan spek Android yang bervariasi.

Dari smartphone yang berharga murah sampai yang mahal tentunya memiliki spek yang berbeda. Terkadang smartphone dengan harga yang mahal juga tidak menjamin jika smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang cukup baik. Untuk memilih spesifikasi, hal yang harus diperhatikan adalah jenis prosesor yang dipakai, display atau layar, jenis dan daya baterai yang dipakai, storage atau penyimpanan, dan resolusi kamera yang dimiliki pada smartphone tersebut.

Prosesor adalah bagian terpenting dari sebuah sistem yang ada didalam android. Tanpa prosesor maka sistem pada android tidak akan berjalan. Banyak orang yang mengeluhkan jika ponsel barunya lemot. Hal itu bisa terjadi dikarenakan ram dan prosesor tidak mampu dalam menjalankan aplikasi single dan multitasking.

Pada kesempatan ini saya tidak akan membandingkan brand smarphone android mana yang terbaik untuk digunakan sebagai smartphone sehari-hari. Saya hanya akan memberikan sedikit informasi rank atau peringkat dari dua jenis proseseor yang sering ditanamkan di smartphone murah saat ini seperti prosesor jenis snapdragon dan mediatek yang mungkin dapat kalian jadikan pertimbangan sebelum membeli smartphone Android.


Qualcomm Snapdragon




Qualcomm Snapdragon adalah pabrikan yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam mengeluarkan jenis prosesor yang murah dan berkualitas. Banyak sekali perusahaan

perusahaan besar smartphone android yang menggunakan chipset snapdragon yang dikeluarkan oleh perusahaan Qualcomm. Dibawah ini adalah rank atau peringkat prosesor snapdragon dari yang tertinggi sampai terendah yang telah dikeluarkan oleh Qualkomm lengkap dengan masalahnya yang bisa jadi bahan pertimbangan. Daftar Peringkat ini dirangkum oleh Andi jos yang saya dapatkan dari forum Gamers Indonesia.



Keterangan :
*belum rilis
#bermasalah terlalu panas

Baca Juga : Cara Mengatasi Penginstalan Aplikasi, Pesan Error Atau Kode Error di Playstore

Mediatek


Mediatek juga merupakan pesaing perusahaan penyedia prosesor lainnya yang tentunya mengeluarkan prosesor berkualitas. Walaupun terdengar baru, Mediatek juga merupakan perusahaan dari taiwan yang berdiri pada dari tahun 1997. Prosesor dari Mediatek juga banyak dibenamkan didalam smartphone android. Kualitasnya pun tidak diragukan lagi. Berikut ini adalah peringkat prosesor smartphone android yang sudah dikeluarkan oleh perusahaan Mediatek.


Keterangan :
*belum rilis
#bermasalah terlalu panas

Jika kalian ingin membeli smartphone android, daftar prosesor diatas dapat kalian pertimbangkan. Karena Setiap merek dan type smartphone Android  pastinya membenamkan proseseor yang berbeda. Semakin tinggi rank yang dimiliki maka kemungkinan besar semakin bagus dan cepat kita dapat menjalankan aplikasi dan game yang kita pasang di smartphone android pilihan kita nantinya. Rank diatas mungkin akan berubah jika pabrikan diatas membuat produk barunya.


EmoticonEmoticon