6 Tips dan Trik Cara Main PUBG Mobile Buat Para Pemula (Dijamin Bisa!)

Berbicara mengenai game PUBG yang relatif fenomenal selama akhir tahun 2017 hingga sekarang. Tentunya tidak sanggup dipungkiri jika semenjak dimunculkan game PUBG ini di Komputer melalui Steam, kepopuleran game berlatar battle royale menjadi sangat digemari oleh beberapa kalangan para gamer di dunia. Kelebihannya Tidak hanya dapat dimainkan pada perangkat komputer, PUBG juga telah dibawa oleh perusahaan Tencent untuk terjun dan bersaing dengan game-game lainnya ke perangkat smartphone android. Tidak tanggung-tanggung, PUBG khusus smartphone android telah memecahkan rekor menjadi game yg paling banyak diunduh di playstore lebih dari 100 negara.

Setelah kemarin sempat mengulas panduan bagi pemula yang ingin bermain PUBG di Pc, dalam artikel ini saya akan melanjutkan membahas tips beserta trik PUBG pada smartphone agar dapat bertahan hidup sampai sebagai last man standing.

Hal yg terpenting ketika bermain PUBG atau game-game bertema battle royale adalah pemain wajib menguasai cara mengendalikan karakter yang dimiliki, terutama buat para pemula yang baru pertama kali bermain di game ini. Jika terbiasa bermain game first person shooter, mungkin gamer tidak lagi terlalu kesulitan dalam menguasai atau mengendalikan karakter game ini.

Agar sobat pemula dapat memenangkan permainan, kalian dapat mengikuti beberapa tips buat pemula yang mungkin dapat dijadikan cara terbaik agar kalian bisa memenangkan peperangan dalam permainan PUBG. Apa saja tipsnya? Mari kita simak tipsnya dibawah ini!

1. Mencari Lokasi Terjun



Awal pertama kali bermain, sobat akan diarahkan untuk melakukan penerjunan menggunakan terjun payung. Pesawat akan membawa para pemain untuk terjun dan memilih lokasi penerjunan. Agar posisi terjun tidak jauh dari kru yang menjadi kelompok, usahakan agar sobat menginvite anggota atau kelompok yang sudah terpilih. Pada lokasi penerjunan, pilihlah lokasi penerjunan terbaik. lokasi penerjunan yang baik biasanya ada diujung pulau sesuai map yang dilalui pesawat, karena sobat akan menemukan sedikit musuh ketika terjun diujung pulau, dibandingkan jika terjun di tengah pulau.

2. Berlari Secepat Mungkin


Ketika kalian selesai melakukan penerjunan bersama kelompok dalam pesawat, berlarilah secepat mungkin dengan memanfaatkan fitur auto sprint. Caranya arahkan tombol analog ke atas dan tahan tombol tersebut sehingga akan muncul ikon pelari berwarna kuning. Biarkan tombol tersebut melekat sehingga secara otomatis sobat akan berlari kencang. Cari tempat persembunyian di dalam gedung yang dirasa aman lalu temukan perlengkapan yang dibutuhkan seperti senjata, amunisi, obat-obatan dan barang barang lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk berperang. Utamakan senjata dan perlengkapan obat-obatan atau first aid kit agar ketika tertembak oleh musuh, sobat dapat menambah darah yang berkurang.

3. Lakukan Komunikasi Dengan Kelompok


Permainan ini membutuhkan kerjasama kelompok yang solid walaupun didalam permainan ini kita tidak saling mengenal. Pakai fitur voice atau chat untuk melakukan komunikasi dengan kelompok. Gunakan bahasa yang sopan ketika berbicara dengan memakai fitur tersebut agar mereka bisa membantu sobat ketika sobat terluka atau mengalahkan musuh. Fitur voice atau chat ini dapat sobat temukan tepatnya di sebelah kiri map.

4. Mengambil Barang Rampasan Dari Musuh


Apabila sobat berhasil melumpuhkan musuh, rampas apa yang dimiliki musuh seperlunya saja. Ambil senjata yang dirasa lebih baik bila dibandingkan dengan senjata yang sobat pakai pada awal bermain. Pantau kondisi disekitar sebelum mengambil barang yang dirampas dari musuh karena musuh yang kita lumpuhkan juga pastinya memiliki kelompok sendiri yang selalu mengikutinya.

5. Menggunakan Kendaraan


Menggunakan kendaraan yang ada di sekitar lokasi adalah hal terbaik yang dapat sobat lakukan agar tetap saling menjaga dengan orang-orang yang satu tim dengan kita. Kalian bisa memanfaatkan mobil Jeep untuk mengangkut lebih banyak tim.

6. Rutin Memeriksa Map


Map adalah hal penting yang harus selalu di pantau. Dengan Map kita dapat mengetahui sumber bunyi dari senjata yang digunakan oleh musuh. Selain itu Map juga berguna agar kita mengetahui zona aman yang perlu kita masuki agar darah tidak berkurang saat memasuki zona peperangan yang semakin mengecil. Cek Map yang tampil di sebelah kanan atas, perbesar ukuran Map dengan mengkliknya dan usahakan agar selalu berada di dalam lingkaran putih. Lingkaran putih tersebut adalah safe zone atau batas aman yang kita miliki.


EmoticonEmoticon