Cara Membuat TV Tabung Menjadi Smart TV

Cara Membuat TV Tabung Menjadi Smart TV- Buat kalian yang memiliki TV yang bukan smart TV baik itu dalam bentuk TV Tabung, LCD, Plasma, ataupun LED, kini ada terobosan baru yang sanggup menjadikan TV biasa yang sobat miliki tersebut dapat dirubah menjadi Smart TV. Adapun syarat utamanya ialah TV Tabung tersebut harus memiliki Connector atau lubang AV IN atau HDMI karena dengan adanya connector ini kita akan mendapatkan tampilan TV biasa yang dapat diubah menjadi tampilan yang sama dengan smart TV. Memang sekarang ini aneka macam produsen elektronik ternama telah meluncurkan beberapa jenis product-product SmartTV unggulannya, dimana fungsi-fungsi yang terdapat pada Smart TV telah menjadi daya tarik bagi rakyat golongan menengah ke atas yang memiliki banyak uang untuk membelinya. 

Dengan hadirnya berbagai macam penemuan-penemuan teknologi aplikasi android yg ada pada saat ini, tentu saja sedikit tidak telah memberikan keuntungan bagi kita yang memanfaatkannya baik untuk keperluan mempermudah suatu pekerjaan, ataupun hanya sekedar sebagai sarana hiburan.
kita tentunya diminta jeli dan lebih pintar lagi didalam memilih perangkat-perangkat elektronik seperti ini, selain itu kita juga harus  mampu melihat dari sisi positif menurut keuntungannya dan sisi negatif yang akan menjadi imbas atau bahaya yang didapatkan dari produk elektorik-elektronik tersebut kedepannya.


Untuk memanfaat kan TV tabung ini sehingga menjadi smart TV, sobat membutuhkan dua buah Smartphone Charger, Kabel RCA(Merah,Putih,Kuning) HDMI 2AV, dan HDMI Dongle Anycast yang merupakan piranti penerima wifi yang diciptakan oleh perusaan Google yang memiliki fungsi untuk proses transmisi layar smartphone android ke perangkat TV Tabung dan HDMI 2Av . Alat yang saya sebutkan ini bisa sobat dapatkan di banyak pusat penjualan elektronik baik itu online ataupun toko-toko elektronik offline di sekitar tempat tinggal kalian. Untuk harga  HDMI
Dongle  kita hanya perlu membelinya dengan harga kurang dari 150 ribuan dan HDMI 2Av dengan harga 90 ribuan. 


Hal lainnya yang perlu dipersiapkan adalah menginstal aplikasi pendukung ponsel pintar agar dapat terhubung ke TV Tabung, yaitu Miracast Wifi Display yang telah tersedia di playstore. Cara lengkap untuk menggunakannya adalah sebagai berikut :

1. Sambungkan terlebih dahulu HDMI Dongle Anycast dengan kabel usb yang tersedia didalam
    kotak kemasan HDMI Dongle Anycast tepat di bagian belakang port HDMI Dongle 
    Anycast, setelah itu Hubungkan ujung kabel usb yang lainnya ke dalam adapter charger
    smartphone.
2. Langkah kedua hampir sama dengan langkah diatas, Buka alat HDMI 2AV. Didalam
    kotak juga tersedia kabel usb. Hubungkan kabel usb tersebut pada port yang tersedia tepatnya di
    belakang alat tersebut. Jika sudah, hubungkan kembali ujung kabel lainnya ke charger smartphone.
3. Langkah selanjutnya adalah menghubungkan HDMI Dongle Anycast ke lubang port yang tersedia

    di HDMI 2AV seperti gambar dibawah ini. 

Cara Membuat TV Tabung Menjadi Smart TV

                                          
4. Setelah itu hubungkan Kabel RCA( Merah, Putih Kuning) ke HDMI 2AV dan
    TV Tabung . Sesuaikan warna yang ada pada kabel dengan lubang yang disediakan di tiap-tiap
    perangkat. Karena jika salah, dikawatirkan akan terjadi konslet.


5. Tahap akhir adalah memasukan kedua charger yang terhubung ke alat-alat tersebut di lubang
    listrik. Pastikan hingga alat tersebut menyala. Selanjutnya, kalian dapat menyalakan Tv Tabung,
    lalu input saluran ke AV. Setelah itu operasikan smartphone android yang kalian miliki, kemudian
    buka aplikasi Miracast Wifi Display yang dapat kalian download disini, klik menu connect pada
    aplikasi tersebut hingga smartphone dan tv terhubung dengan baik.


Dengan memakai  HDMI Dongle Anycast dan HDMI 2AV ini, sudah dipastikan dalam sekejap TV tabung yang kalian miliki bisa kalian rubah sebagai Smart TV tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli TV baru lagi. TV Tabung yang kalian miliki sekarang sudah dapat kalian gunakan untuk menikmati banyak sekali hiburan diantaranya browsing internet, Email, Chatting, Facebook,Youtube, ngegame android atau nonton video /siaran live HD dengan TV Tabung. Gimana? cukup mudah bukan Cara Membuat TV Tabung Menjadi Smart TV? Jika kalian mengalam kesulitan, kalian bisa meninggalkan komentar tepat dikotak komentar dibawah artikel ini.


EmoticonEmoticon