Cara Menyembunyikan Aplikasi-Aplikasi di Android Wajib Coba Pasti Berhasil!

Dikesempatan ini saya akan memberikan sedikit tutorial tentang cara menyembunyikan aplikasi-aplikasi di android. Cara ini tentunya sangat mudah untuk kalian terapkan apabila kalian ingin menyembunyikan beberapa aplikasi-aplikasi yang kalian anggap rahasia atau tidak ingin orang lain ketahui. Beberapa aplikasi-aplikasi yang dianggap rahasia ini misalnya whatsapp, aplikasi pemutar video, foto atau aplikasi-aplikasi lainnya yang memiliki pesan-pesan rahasia yang mungkin tidak ingin diketahui oleh sebagian banyak orang.

Banyak sekali artikel yang memberikan tutorial tentang cara menyembunyikan aplikasi-aplikasi di android yang saya coba, namun tidak bekerja dengan baik ketika dijalankan. Banyak Tutorial cara menyembunyikan aplikasi-aplikasi di android yang mengharuskan untuk root terlebih dahulu android yang dimiliki. Hal itu tentunya akan dapat merepotkan sobat yang ingin agar smartphone yang sobat miliki dapat menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang dianggap rahasia. Buat sobat yang ingin agar smartphone androidnya dapat menyembunyikan aplikasi-aplikasi rahasia di android, mungkin artikel ini cocok kalian jadikan refrensi untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi rahasia di android. 

Perlu diketahui jika cara menyembunyikan aplikasi-aplikasi di android ini, dapat sobat gunakan di berbagai macam jenis smartphone android yang sobat miliki seperti xiaomi, oppo, samsung, vivo, lenovo, dengan versi android ice cream sandwich, jelly bean, kitkat, lollipop, marshmallow, nougat, oreo hingga versi android pie yang terbaru. Berikut ini adalah kumpulan cara menyembunyikan aplikasi-aplikasi rahasia di android yang wajib kalian coba!


1. Cara Menyembunyikan Aplikasi-Aplikasi di Android tanpa aplikasi

Cara ini adalah cara yang dapat kalian gunakan tanpa bantuan aplikasi. caranya cukup mudah, kalian hanya masuk ke menu setingan atau pengaturan yang terdapat pada android yang kalian miliki, kemudian cari menu pilihan atau device terlebih dahulu, kemudian pilih menu application manager kemudian sentuh tab all apps kemudian pilih salah satu aplikasi-aplikasi rahasia yang ingin disembunyikan dan pilih menu disable bukan uninstal. 

Dengan cara ini sudah dipastikan kalian dapat menyembunyikan aplikasi-aplikasi rahasia di android tanpa menggunakan aplikasi. Cara ini adalah cara simpel yang dapat kalian gunakan karena setiap jenis smartphone android pasti memiliki aplikasi bawaan ini. 

2. Cara Menyembunyikan Aplikasi-Aplikasi Rahasia di Android dengan aplikasi AppLock


Cara kedua adalah dengan menyembunyikan aplikasi dengan aplikasi AppLock. Untuk Aplikasi ini dapat kalian download melalui link google playstore di sini Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, setelah sobat menginstal aplikasi ini, sobat diminta untuk membuat dan masukan kata sandi. Setelah masuk ke dalam aplikasi, pilih aplikasi-aplikasi yang rahasia di android yang akan di hide atau sembunyikan, cari menu protect yang terdapat diatas aplikasi. Setelah itu cari menu magic, aktifkan menu Hide Applock. Dan Geser kembali menu Hide Applock yang terdapat diatas aplikasi.

3. Cara Menyembunyikan Aplikasi-Aplikasi di Android Dengan Aplikasi Apex Launcher


Cara menyembunyikan aplikasi di android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Apex Launcher. Dengan aplikasi Apex Luncher ini kalian dapat menggunakannya tanpa harus meroot android yang kalian miliki. Caranya cukup mudah, kalian download dan instal aplikasi ini melalui link playstore yang saya sediakan ini. Setelah menginstal aplikasi ini, klik tombol Hidden Apps setelah itu klik Hide aplikasi dan centang atau ceklis aplikasi-aplikasi yang ingin kalian sembunyikan. Jika sobat ingin mengembalikan aplikasi yang tersembunyi, kalian dapat mengklik atau unhide aplikasi yang tersembunyi.

4. Cara Menyembunyikan Aplikasi-Aplikasi di Android Dengan Aplikasi App Hider


App Hider adalah aplikasi terbaik untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi lain yang juga dapat kalian download melalui playstore di link ini. Aplikasi ini dapat kalian gunakan untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi seperti Whatsapp, Instagram dan Facebook Messenger. Cara menggunakan aplikasi ini sama dengan cara menggunakan aplikasi diatas. App Hider juga adalah aplikasi dengan kapasitas kecil yang sangat baik bagi kalian agar dapat mengakses beberapa akun pada satu perangkat. Lebih dari itu, App Hider juga bisa menyembunyikan foto & video, dan menyembunyikannya sendiri secara otomatis sebagai kalkulator.

Saya harap sekarang sobat semua sudah paham cara menyembunyikan aplikasi-aplikasi di Android menggunakan aplikasi atau tanpa tambahan aplikasi. Aplikasi diatas tentunya dapat memudahkan kalian untuk berhasil menyembunyikan aplikasi tanpa harus melakukan root pada smartphone yang dimiliki. cara menyembunyikan aplikasi diatas adalah cara yg mudah tanpa wajib  menggunakan root. Berbagai alternatif cara menyembunyikan aplikasi pada Android sudah tersedia dan tinggal kalian pilih yang paling gampang untuk sobat ikuti.

Tetapi, terdapat satu hal yang perlu kalian ketahui dalam cara menyembunyikan aplikasi-aplikasi tersebut di Android yang menggunakan aplikasi penyembunyi. Salah satu kelemahan memakai aplikasi peluncur pihak ketiga tersebut tentunya membuat kinerja smartphone android yang sobat miliki menjadi lebih lambat. Menggunakan tambahan launcher yg mampu menyembunyikan aplikasi-aplikasi itu juga pastinya berpengaruh pada kapasitas memori yang sobat punya. Jadi kalau sobat menentukan cara menyembunyikan aplikasi pada Android yang memakai aplikasi-aplikasi tambahan, sebaiknya pastikan smartphone android yang sobat miliki mempunyai kapasitas memori yang cukup. hal ini juga tidak perlu dikhawatirkan, sebab sudah ada beberapa smartphone yang memang sudah dilengkapi dengan fitur keamanan dan dapat mempermudahkanmu dalam proses cara menyembunyikan aplikasi di Android yang sudah pasti berhasil. 

Demikian artikel cara menyembunyikan aplikasi-aplikasi di android wajib coba dan pastinya berhasil. Apabila ada kesulitan dalam menjalankan aplikasi-aplikasi diatas, sobat dapat memberikan pertanyaan atau komentar di bawah artikel yang saya sediakan dibawah ini.





EmoticonEmoticon