Cara Mudah Mengajukan Pengembalian Dana Dari Shoopee ke Rekening Dan Batalkan Pesanan

Cara Mudah Mengajukan Pengembalian Dana Dari Shoopee ke Rekening Dan Batalkan Pesanan – Ini adalah pengalaman yang pernah saya alami ketika memesan barang pada toko online yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia yaitu Shopee Indonesia. Saya memesan barang yang diinginkan disalah satu pelapak yang ada pada toko online tersebut. Setelah melihat review & detail barang, tidak perlu berlama-usang saya pribadi menetapkan untuk segera membeli barang barang yang saya inginkan dengan mengklik ‘Beli Sekarang’. Setelah itu, seperti biasanya saya kemudian diarahkan ke proses selanjutnya untuk melakukan peroses pembayaran dengan terlebih dahulu mengisi bukti diri, no hp, alamat tujuan dan hal penting lainnya yang dibutuhkan. Setelah semua proses selesai, saya  kemudian mentransfer sejumlah uang melalui  transfer bank. Tidak lama kemudian saya mendapatkan pesan notifikasi dari akun Shopee yang saya miliki mengenai pembayaran atas pesanan saya  yang nantinya akan diteruskan ke penjual barang yg dipesan.

Setelah proses diatas selsesai, saya tinggal menunggu barang pesanan tersebut sampai ke alamat yang saya berikan. Akan tetapi entah mengapa saya menerima sms jika pesanan saya dibatalkan. Saya pun langsung bergegas masuk ke website Shopee Indonesia menggunakan akun yang saya miliki. Disana saya mulai bingung kenapa barang yang saya pesan sebelumnya dibatalkan oleh pelapak. Usut punya usut ternyata pelapak membatalkan pesanan yang saya lakukan dikarenakan stok barang tersebut habis. Seharusnya pelapak jujur saja jika barang tersebut tidak ready untuk dipesan. Perlu sobat ketahui, jika pembatalan memesan barang di shoope tentu harus memiliki persetujuan dari kedua belah pihak baik penjual dan pembeli harus sama-sama menyetujui pembatalan pesanan. Menu pembatalan pesanan dapat sobat temukan pada akun shoope yang sobat miliki. 

Berikut ini adalah proses pembatalan pesanan dan pengajuan pengembalian dana dari shoope pay hingga sampai sampai ke rekening bank yang saya miliki.

1. Login atau masuk ke dalam aplikasi shoope yang kita miliki
2. Cari menu shoope pay. Jika sudah terbuka, pada menu tersebut kalian akan melihat jumlah dana
    yang masuk ke akun shoope pay yang kalian miliki.


3. Dibawah nominal uang yang akan dikembalikan, kalian akan melihat 2 menu yang dapat kalian 
    pilih. diantaranya menu penarikan dan menu transaksi atau histori. Untuk menu transaksi kalian
    akan melihat rekaman transaksi yang sudah kalian lakukan sebelumnya. Karena kita akan mengem
    balikan uang kita secara utuh ke rekening pribadi, kita dapat memilih menu penarikan.


4. Di menu penarikan kalian dapat memilih bank yang akan kalian pakai untuk menarik uang yang
    masih ada didalam shoope pay. Isikan rekening bank tujuan yang sobat miliki. Sobat akan
    menerima kode pin dari shoope untuk proses verifikasi. Untuk penarikan uang secara penuh,
    kalian dapat memberikan. Tanda ceklist "Tarik saldo saat ini" dan klik konfirmasi.



5. Setelah Klik konfirmasi, sobat akan diminta untuk memasukan Pin Shoope pay yang sudah sobat
    terima pada saat memasukan rekening bank. Klik konfirmasi jika data yang sobat masukan sudah
    benar.

Jika langkah-langkah diatas sudah sobat lakukan dengan benar, sobat tinggal menunggu kurang dari 3x24 jam kerja atau mungkin lebih, sehingga uang yang sobat miliki masuk ke rekening bank secara utuh tanpa potongan apapun. Gimana? cukup mudah bukan cara mengajukan pengembalian dana (refund) dari shoope ke rekening bank yang kita miliki? Jika ada pertanyaan seputar artikel ini, kalian dapat meninggalkan komentar di kolom komentar tepatnya dibawah artikel ini.

















EmoticonEmoticon