Trik Cara Ampuh Mengatasi dan Perkuat Sinyal Lemah HP Android Tanpa Aplikasi !

Buat sobat yang tinggal didaerah pedesaan atau mungkin sedang berkunjung kerumah sanak saudara di tempat yang memiliki sinyal seluler yang lemah, tentunya akan merasa tidak nyaman jika memiliki smartphone yang tidak dapat digunakan untuk keperluan menerima telepon, chating, atau sekedar update status ke sosial media dengan memanfaatkan jaringan internet yang didapat dari sinyal hp. Seperti yang kita ketahui juga jika di Indonesia banyak sekali memiliki operator seluler yang menyediakan jaringan dengan jangkauan yang sudah sangat baik hingga ke daerah-daerah pelosok di Indonesia. Akan tetapi ada juga daerah-daerah yang memang sulit dijangkau oleh operator seluler yang menyediakan tower-tower komunikasinya, sehingga bts atau tower yang seharusnya ditempatkan di daerah-daerah tersebut tidak dapat dipasang karena terkendala oleh medan yang kurang baik. 

Faktor cuaca yang tidak menentu juga merupakan salah satu penyebab sinyal hp android yang kita miliki menjadi lemah. Ada banyak sekali tutorial atau cara yang mungkin dianggap ampuh dalam mengatasi sinyal yang lemah. Akan tetapi cara-cara yang banyak beredar di internet tersebut hanya menjelaskan sesuatu yang saya anggap masih sangat umum dan kurang ampuh untuk memperkuat sinyal hp yang lemah. Cara-cara yang saya temukan tersebut mulai dari menyalakan mode terbang dan menghidupkannya lagi, mengatur settingan apn, membeli sim card dari provider yang memiliki jangkauan yang luas sampai menyarankan untuk mengganti hp tanpa memberikan solusi yang cukup baik.

Untuk itu dikesempatan ini saya akan memberikan tutorial ampuh dan lengkap agar sobat dapat mengatasi kekurangan sinyal pada smartphone android atau hp lainnya agar dapat digunakan untuk sekedar menerima telepon atau  browsing internet. Berikut ini adalah alat dan bahan yang harus sobat persiapkan agar sinyal yang didapat bisa masuk secara maksimal di smartphone yang sobat miliki.

1. Magnet

wendiak












Siapkan magnet yang dapat sobat temukan di benda-benda elektronik yang mungkin bisa sobat temukan magnet didalamnnya seperti dinamo mainan anak-anak atau speaker bekas yang sudah tidak dapat dipakai lagi.

2. Silet 

wendiak







Benda ini tentunya tidak asing lagi bagi kita yang biasa memakainya untuk keperluan cukur mencukur. Jika ada banyak silet bekas yang menganggur jangan dulu dibuang ya, karena saat ini kita akan memanfaatkannya. 

3. Aluminium Foil













Aluminium foil adalah benda yang biasa kita temukan didapur. Bagi kalian yang memiliki ibu atau istri yang hobi memasak tentunya tau jika benda ini adalah benda yang biasa digunakan untuk membalut daging atau makanan lainnya untuk dipanggang. Jika tidak menemukan aluminium foil, kalian dapat membelinya di toko bahan-bahan makanan atau toko-toko bangunan yang biasanya menyediakan aluminium foil untuk keperluan bahan dasar atap pada bangunan.

Setelah sobat menyiapkan bahan diatas hal yang perlu sobat lakukan adalah menggosokan magnet tersebut kepermukaan silet. Dengan menggosokkan silet tersebut tentunya silet itu juga akan memiliki medan magnet. Setelah langkah tersebut dilakukan, langkah berikutnya adalah  melapisi silet tersebut menggunakan aluminium foil. Silet yang sudah digosokkan tersebut harus tertutup rapat oleh aluminium foil. Jika sudah, sobat masukkan silet yang tertutup oleh aluminium foil tersebut kedalam back case atau casing hp yang sobat miliki. Jika langkah-langkah ini sudah sobat jalani, signal hp yang awalnya hanya 1 bar akan bertambah menjadi 3-4 bar. Lumayan kan, jika kalian mau bereksperimen tanpa menggunakan modal yang banyak atau aplikasi yang mungkin hasilnya kurang maksimal.

Jika diantara sobat ada yang kurang faham atau ingin menambahkan pengetahuan seputar cara untuk memperkuat sinyal lemah ini, kalian dapat memberikan masukan atau pertanyaan pada kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini.


EmoticonEmoticon