Cara Lengkap Membuat Video Youtube Dengan Xiaomi Redmi Note 5


Di era ini kemajuan tekhnologi seperti sekarang ini, para youtuber yang ada di indonesia tumbuh dengan sangat pesat, bahkan ada beberapa orang yg membuat video dan mengupload video tersebut sebagai pekerjaan sehari – hari mereka, walaupun mereka terlihat menganggur. Banyak orang yang sudah mengetahui, jika video yg mereka upload apabila berhasil di monetize oleh youtube dan video ramai ditonton oleh banyak orang , maka secara otomatis akan terdapat iklan – iklan yang tampil pada video. Apabila iklan yang tampil tersebut di klik ataupun di tonton oleh pengguna, maka sang pemilik video mampu mendapatkan penghasilan dari video yang ia upload. Video yg di upload di youtube juga sangatlah banyak jenisnya , mulai dari jenis video animasi, video rekaman para gammer, tutorial komputer, video rekaman cctv, yang dapat di ambil dari kamera dslr, mirroles, hingga video full HD  amatir yg di ambil hanya menggunakan kamera ponsel.

Untuk membuat video youtube yang baik dengan kualitas yg cukup diterima oleh mata penikmatnya, tidaklah harus memakai kamera profesional, menggunakan kamera smartphone yang sobat miliki tentu juga sanggup menciptakan gambar yang baik. Yang terpenting disini adalah bagaimana cara sobat mengoptimalkanya waktu proses pengambilan video. Pada tulisan ini saya akan mencoba mengulas dan memberikan sedikit tutorial cara pengambilan gambar yang benar dengan kamera smartphone xiaomi redmi note 5. Kenapa harus Xiaomi Redmi Note 5? ya karena Xiaomi Redmi Note 5 memiliki Kamera mumpuni yang canggih. Tapi sayangnya hp yang dibandrol dengan harga 2,5 jutaan ini saking larisnya sangat susah sekali untuk didapat.
BACA :Tips dan Trik Dapat Barang Flash Sale Di Lazada
terlebih lagi jika sobat menginginkan harga murah yang dijual di toko-toko online seperti lazada, shopee ataupun toko-toko online lainnya yang menyediakan flash sale. Bukan berlebihan jika smarphone ini menjadi rebutan dan bahkan menjadi sebutan smartphone "ghoib". Kamera yang terdapat di xiaomi redmi note 5 memiliki fitur AI Dual Camera dilengkapi teknologi kecerdasan buatan, pada bagian kamera depan dan belakangnya. Dengan teknologi ini pihak Xiaomi mengakui jika kamera hasil jepretannya bisa lebih baik dari iPhone X. Bahkan ada beberapa fitur yang membuatnya diklaim setara dengan DSLR. Ditambah lagi dengan cip terbaru snapdragon 636 yang membuatnya semakin terbaik dikelasnya.

Adapun cara pengambilan gambar dengan kamera xiaomi redmi note 5 agar terlihat baik dan maksimal adalah :

1. Gunakan Stabilizer


Jika sobat  mampu mengeluarkan sedikit uang buat membeli alat ini untuk  menghasilkan video-video yang profesional & akan menarik semua viewer menjadi subscriber channel yang sobat miliki, dengan stabilizer ini maka video yg sobat  hasilkan akan sangat baik karena komponen yang terdapat dalam stabilizer ini akan meredam setiap getaran. walaupun xiaomi redmi note 5 ini memiliki tekhnologi yang mampu meredam getaran yang dihasilkan ketika kita merekam video

2. Merekam Video Dengan Posisi Horizontal


Merekam video, jangan pernah menggunakan kamera sobat pada posisi vertikal, karena hasil video akan menjadi vertikal serta tidak akan mampu di tampilkan secara maksimal. Khusus merekam 
video , posisikan smartphone xiaomi redmi 5 pada posisi horizontal, karena output video yg pada dapat pula akan lebih baik.. Selain itu, tampilanya jua mampu terlihat penuh dilayar jika video sudah terupload di youtube.

3. Setting full HDR untuk Kualitas Gambar Yang Baik


Untuk kualitas gambar yang baik sudah pasti sobat dapat memilih fitur HDR di xiaomi redmi 5 note. HDR atau yang biasa disebut HDR Imaging adalah teknologi kamera terbaru untuk memnjadikan tangkapan layar menjadi lebih dinamis. Maksudnya, tangkapan layar yg didapatkan dalam kamera menggunakan HDR akan menampilkan hasil yang sealami mungkin persis seperti gambar aslinya. Detail rona (tone colour) yg ditangkap dengan sensor HDR akan tampak murni sama jika sobat menggunakan warna pada objek tangkapan kamera. Jika sobat memotret kupu-kupu dengan corak rona warni maka output tangkapan dan kecerahannya akan didapatkan sama dengan teknologi HDR.

4. Lakukan Pengeditan Video


Setelah proses capture video selesai dengan Xiaomi redmi note 5, langkah selanjutnya adalah melakukan proses editing, proses ini sangat penting, supaya video terlihat menarik, bagus dan tentunya tidak membuat orang bosan melihatnya. Ada berbagai macam aplikasi pada playstore yang dapat sobat pilih jika ingin melakukan proses editing video, mulai mengunduh aplikasi versi gratis atau berbayar. Tetapi, jika sobat merasa kurang puas menggunakan aplikasi yang di sediakan pada playstore, sobat dapat memakai editing video di komputer ataupun laptop. Software yang paling sering di gunakan oleh banyak orang adalah Adobe Premiere Pro,Sony Vegas Pro,Corel Video Studio,Camtasia ,dan tentunya masih banyak lagi perangkat lunak yg sanggup sobat manfaatkan untuk memaksimalkan hasil video xiaomi note 5.




 







Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Foto Redmi Note 5 AI Diklaim Lebih Cerah dari iPhone X", https://tekno.kompas.com/read/2018/04/19/07474667/hasil-foto-redmi-note-5-ai-diklaim-lebih-cerah-dari-iphone-x.
Penulis : Yudha Pratomo
Editor : Reska K. Nistanto


EmoticonEmoticon