Ini Cara Baru Mengetahui dan Melihat Isi Pesan WA yang Sudah Dihapus Pengirimnya

Perkembangan teknologi memang kian hari semakin pesat. Begitu juga jika kita memakai teknologi komunikasi yg semakin dipermudah dengan adanya beberapa aplikasi chatting. Keunggulan memakai aplikasi chatting ini adalah mudah dan hanya membutuhkan koneksi internet dengan kuota ataupun wifi. Salah satu aplikasi chatting yang sangat favorit adalah whatsapp. Whatsapp banyak digemari lantaran tampilannya yang sangat mudah dan simpel untuk digunakan oleh semua kalangan usia.

Baru-baru ini, terdapat fitur baru yang dapat dipakai di whatsapp, dimana kita bisa menghapus pesan yg sudah dikirim sebelum dibaca oleh si penerima. Hal ini berguna bagi kita yang kebetulan salah mengirim pesan atau ingin membatalkan pesan yang terlanjur dikirim. Namun, dengan adanya fitur baru tersebut dibarengi dengan rasa penasaran kita akan pesan yang sudah dihapus oleh pengirim, tentunya sangat disayangkan jika kita tidak dapat membaca pesan yang terhapus tersebut. Oleh karena itu, di kesempatan ini saya akan memberikan aplikasi yang memiliki fitur untuk membaca pesan yang telah dihapus teman.

Aplikasi ini tentunya dapat membantu sobat yang memang benar-benar penasaran dan ingin sekali melihat dan mengetahui isi pesan yang telah di hapus tersebut. Untuk mampu mengetahui pesan yang telah dihapus, kita hanya cukup  mengunduh aplikasi yg bernama Recent Notification pada PlayStore.

Cara menggunakannya sangat gampang. Sobat hanya perlu membuka aplikasi "Recent Notification" waktu ada pesan yang dikirim oleh teman yang telah dihapus olehnya. Dengan begitu, sobat sanggup membaca pesan yang telah dihapus.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang sudah saya siapkan untuk sobat yang ingin menggunakan aplikasi "Recent Notification" . 

1. Download Recent notification. Untuk aplikasi, Sobat bisa download dari internet,
    Google Play Store atau melalui link [disini]


2. Install seperti biasa. Setelah proses penginstalan selesai, bukalah aplikasi tersebut, maka tampilan
    awalnya akan seperti ini. Pilih GET STARTED dan CONTINUE.


4. Setelah itu akan masuk ke akses notifikasi. Berikan izin akses lalu centang pada "Recent
    Notification" supaya aplikasi ini memiliki akses agar dapat mengetahui dan membaca semua
    notifikasi yang masuk ke Android yang sobat miliki.


5. Jika sudah, akan ada pemberitahuan jika pengaturan telah lengkap. Klik CONTINUE dan TEST
    NOTIFICATION untuk mencoba mengirim pesan pemberitahuan. Silahkan kirimkan pesan dari
    smartphone yang berbeda ke smartphone yang sudah terinstal Aplikasi Recent notification
    dengan cara mengirim dan menghapus pesan tersebut.

Demikian artikel tentang Cara Baru Mengetahui dan Melihat Isi Pesan WA yang Sudah Dihapus Pengirimnya. Apabila sobat mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi diatas, silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang tersedia dibawah artikel ini.






EmoticonEmoticon