Cara Tethering Wifi KPN Tunnel, HTTP injektor ke PC dari Smartphone Android Tanpa Root

Pada kesempatan ini, Saya saya akan memberikan tutorial agar sobat dapat menggunakan aplikasi gratis internet seperti KPN Tunnel, HTTP injektor dan aplikasi gretongan lainnya untuk dapat di tethring atau dibagikan sinyal wifi tersebut ke PC maupun laptop dengan menggunakan  Android tanpa harus miliki akses Root pada smartphone android yang sobat miliki. Banyak sekali yang mengeluhkan jika smartphone android tidak dapat melakukan tethring jika menggunakan aplikasi internet gratis seperti KPN Tunnel, Http Injektor dan lainnya dikarenakan smartphone yang dimiliki tidak mempunyai akses root untuk dapat menggunakan aplikasi tethering wif tersebut. Pastinya sobat juga sudah mengetahui keuntungan ataupun resikonya melakukan root pada smartphone, Karena sebagian besar para pengguna smartphone android tidak ingin menghilangkan garansi yang diberikan oleh distributor smartphonenya hanya untuk melakukan root di smartphone androidnya . Oleh karena itu solusi lainnya, saya akan memberikan cara agar sobat dapat mengakses internet dengan berbagai macam aplikasi gretongan melalui tethring wifi yang dimiiki tanpa haraus memiliki akses root pada android yang sobat miliki. Ada dua aplikasi yang dibutuhkan agar akses tethering wifi jaringan internet dari android lancar digunakan di PC/laptop. Kedua aplikasi sama yang saya maksud tersebut yaitu PdaNet+ untuk android dan juga aplikasi yang serupa khusus untuk di PC maupun laptop. Untuk aplikasi PdaNet+ dapat sobat download langsung dari link ini PdaNet.apk (android) dan link ini PdaNet.exe (pc/laptop) .

Berikut ini cara penggunaan kedua aplikasi PdaNet.apk dan PdaNet.exe yang dapat sobat terapkan di smartphone dan Pc/laptop :

1. Jalankan Aplikasi Gratis Internet


Jalankan Aplikasi gratis internet seperti Kpn Tunnel atau bisa juga menggunakan Http Injektor. Untuk memanfaatkan gratis internet dengan Kpn Thunnel atau Http injektor, sobat dapat mencarinya di youtube ataupun forum-forum gratis internet yang ada di facebook. 

2. Instal Aplikasi

Instal aplikasi PdaNet.apk+ untuk android. Untuk PC atau laptop ikuti perintah yang ada atau klik next saja agar proses instal berlangsung dengan cepat.

3. Jalankan Aplikasi 

Jika sudah menginstal, buka aplikasi tersebut, lalu centang  "WIFI DIRECT HOTSPOT (NEW)" pada smartphone android.


 Klik Connect wifi pada aplikasi yang sudah terinstal di PC/laptop.


Biarkan aplikasi PdaNet+ pada laptop mengenali android yang sobat gunakan.


Isikan Password yang tersedia pada aplikasi PdaNet+ di Android.  Masukan pasword tersebut ke dalam kolom tabel aplikasi yang terdapat di Pc atau laptop yang sobat miliki.


Tunggu sampai terlihat keterangan "Connected to internet" , yang menandakan jika sudah terdapat koneksi ke internet dari android ke PC.


Kelebihan menggunakan aplikasi Pda Net+ ini juga dapat menghubungkan koneksi internet dari android ke PC/laptop dengan menggunakan kabel usb. Jadi sangat memudahkan kita jika kita tidak ingin menggunakan aplikasi-aplikasi lainnya yang tentunya membutuhkan akses root pada smartphone android yang kita miliki.

Demikian tutorial singkat Cara Tethering Wifi KPN Tunnel, HTTP injektor ke PC dari Smartphone Android Tanpa Root. Jika ada hal yang mungkin kurang dimengerti oleh sobat, silahkan tinggalkan komentar dibawah artikel ini.




EmoticonEmoticon