Cara Hapus Backlink Spam Dengan Benar Dan Tepat

Di Tutorial ini, saya akan memberikan trik lengkap cara menghapus backlink spam yang dapat mempengaruhi kualitas blog yang kita miliki. Sehingga blog yang kita miliki aman terhadap backlink yang dapat merugikan blog atau website yang kita miliki.

Sebelum kita membahas tutorial ini lebih jauh lagi, alangkah baiknya jika memahami apa yang dimaksud dengan backlink. Bagi para blogger senior, atau penyedia jasa SEO internet marketing, backlink bukanlah istilah yang asing. Saya sebagai blogger pemula baru saja faham akan manfaat backlink bagi website yang saya miliki.

Backlink memiliki peranan yang sangat berguna bagi para pegiat usaha di dunia internet karena dengan backlink, website atau blog yang kita miliki akan semakin dikenal oleh mesin pencari google yang tentunya akan membawa dampak positif terhadap banyaknya pengunjung yang akan datang berkunjung di website yang kita miliki.

Backlink memiliki arti link yang masuk kesebuah website atau halaman web. Dalam arti lain backlink merupakan tautan atau link yang diarahkan ke situs yang kita miliki dari situs orang lain yang memberikan link tersebut dari websitenya. Contohnya ketika saya memiliki sebuah artikel yang dianggab menarik oleh situs si A, kemudian si A menghubungi saya dan meminta izin untuk menulis kembali artikel yang saya buat dengan memberikan link sumber dari website yang saya miliki. Link sumber dari website saya yang si A bagikan tersebut itulah yang dinamakan backlink.

Backlink dibagi menjadi dua jenisnya yaitu backlink dofollow dan nofollow. Backlink dofollow adalah link aktif yang dapat di klik yang hasilnya dapat langsung mengarah ke situs yang kita miliki contohnya: wendiak.com . Sedangkan backlink no follow adalah link tidak aktif yang tidak dapat di klik sehingga tidak langsung mengarah ke situs yang dituju contoh: wendiak.com.

Banyak cara untuk mendapatkan backlink berkualitas akan tetapi untuk mendapatkannya sangatlah sulit. Untuk mendapatkan backlink berkualitas kita harus melihat trafik website yang akan kita tanam backlink website yang kita miliki. Semakin sering website tersebut muncul di pencarian pertama google, maka website tersebut memiliki reputasi yang semakin baik untuk ditanam sebuah link dari website kita.

Bekerjasama bertukar konten artikel, mungkin adalah solusi yang baik. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah konten artikel yang kita berikan untuk website mereka sudah cukup berkualitas dimata mereka? karena itu, untuk mendapatkan backlink yang berkualitas, kita juga harus memikirkan konten yang berkualitas.

Selain manfaat backlink yang didapat dari website yang berkualitas, ada juga contoh backlink yang mungkin sengaja ditanam oleh seseorang ke dalam website-website spam yang memiliki reputasi buruk dan akan menurunkan peringkat website kita dimata google. Hal ini juga akan mempengaruhi berkurangnya pengunjung di website yang kita miliki.

Ada cara untuk menangkal atau menghapus link yang mereka tanam tersebut sehingga link yang mereka tanam tidak mengarah ke website yang kita miliki. Untuk itu ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan benar jangan sampai kalian melewatinya.

1. Buka situs www.moz.com kemudian login atau daftar melalui link berikut ini jika kalian belum
    mendaftar di situs tersebut.

2. Klik menu Free Seo Tools dan pilih More Seo Tools 

3. Kembali lagi ke menu Free Seo Tools dan pilih Link Explorer atau klik ini untuk mempermudah.

4. Setelah itu pilih menu Spam Score kemudian masukan link website yang kalian miliki.

Cara Hapus Backlink Spam Dengan Benar Dan Tepat

5. Langkah selanjutnya, tarik mouse kebawah dan salin link yang dianggap spam tersebut.
    Lihat keterangan yang ada di tabel. Copy link yang memiliki spam score tertinggi kedalam
    notepad seperti gambar dibawah ini. Kemudian simpan dan beri nama file tersebut agar mudah
    kalian cari.



Langkah selanjutnya Cara Hapus Backlink Spam Dengan Tepat

1. Login akun Google webmaster kemudian klik link disavow links pilih nama blog yang kalian
    miliki kemudian klik menu Menolak Link.


2. Selanjutnya klik menyangkal tautan

3. kemudian pilih file dan cari file notepad yang sudah kalian masukan link-link website spam yang
    sudah kalian simpan didalam file notepad yang sudah diberi nama sesuai langkah pertama  tutorial
    nomer 5 diatas. Klik kirim kemudian klik selesai jika file sudah berhasil di upload.

    

4. Pada tahap akhir file akan terkirim. Proses penghapusan mungkin akan membutuhkan waktu yang
    cukup lama  hingga akhirnya backlink spam tersebut benar-benar dihapus oleh Google.

Nah cukup mudah bukan cara hapus backlink spam? tutorial ini dapat kalian jalankan dengan benar dan tepat jika kalian mengikuti langkah-langkah yang saya berikan dengan teliti.
















EmoticonEmoticon