Cara Lengkap dan Tepat Untuk Upgrade Akun Adsene Hosted Ke Non Hosted

Jenis akun Google Adsense yang perlu sobat ketahui terdapat dua macam, yaitu jenis akun hosted & non hosted. Jenis akun Hosted merupakan jenis  akun Google Adsense yang dihasilkan menurut bantuan pihak ketiga. Untuk mendapatkan akun hosted sobat bisa mendaftarkannya melalui Youtube atau Blogspot. Sedangkan akun non hosted adalah akun yang sepenuhnya dibentuk tanpa bantuan pihak ketiga. Akun hosted merupakan akun yang membutuhkan kerjasama dari pihak ketiga, dan tentu saja dengan akun tersebut nantinya kita juga wajib membagi keuntungan yang kita hasilkan kepada penyedia layanan. Misalnya, apabila kita mendaftar akun tersebut melalui Blogspot, tentunya penghasilan yang kita dapatakan juga sebagian akan diberikan kepada penyedia layanan Blogspot ataupun youtube. Berbeda dengan akun non hosted, seluruh penghasilan yang kita terima dari Google Adsense akan lebih banyak menjadi milik kita. Untuk mendapatkan akun nonhosted tidaklah segampang mendapatkan akun adsense hosted. Butuh waktu lagi agar kita dapat di aprove atau diterima oleh adsense. Jika melihat dari keuntungan yang lebih banyak jika kita memiliki akun nonhosted Itulah yang membuat mengapa mempunyai akun Google Adsense non hosted lebih sulit bila dibandingkan memiliki akun hosted.

Akun non hosted juga memiliki kuasa yg lebih besar bila dibandingkn akun hosted. Karena akun non hosted mampu ditempatkan di banyak website mana saja asal website-webite yang kita miliki memenuhi standar penting dari Google Adsense. Sedangkan kode iklan pada akun hosted hanya sanggup dipasang di blog mitra hosted saja, dan tidak bisa dipasang pada akun nonhosted. Misalkan, kode iklan akun hosted yang didapat dari sub domain www.wendiak21.blogspot.com, kode iklan dapat dipasang akan tetapi iklannya tidak akan dapat tampil jika ditempatkan pada blog yang menggunakan Top Level Domain (TLD) seperti www.wendiak.com.
BACA :Cara Mudah Mengganti Domain.com
Hal itu tentunya akan berbeda apabila kita memiliki akun non hosted seperti www.wendiak.com yang sudah full aprove atau diterima penuh oleh google adsense, maka kita juga memiliki akses penuh untuk memasang iklan kita ke banyak akun hosted bersub domain blogspot seperti www.wendiak21.blogspot.com. Hasilnya, kode iklan yang kita pasang di banyak blogspot pastinya akan menampilkan iklan dengan baik. 

Berikut ini saya akan memberikan cara lengkap dan tepat untuk uppgrade akun Adsense Hosted ke Non Hosted. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Masuk Kedalam Akun Adsense

Jika sobat sudah memiliki akun blog dan membuat akun tersebut menjadi Top Level Domain seperti pada penjelasan di artikel yang saya berikan sebelumnya, sobat dapat masuk kedalam akun adsense yang sobat miliki tersebut kemudian cari pengaturan My ads/Iklan saya, Other Product/Produk lainnya. Setelah itu masukan website top level domain yang sobat miliki ke dalam kolom yang sudah disediakan diawali dengan 'wwww (contoh: www.wendiak.com). Jika suda, klik send/kirim sehingga akan tampil kode iklan seperti ini.




2. Masukan Kode Yang Didapat 

Masukan kode yang didapat kemudian pastekan kode tersebut ke dalam pengaturan kode HTML pada blog, tepatnya di atas kode <head> dan </head> jika sobat sudah memasukan kode dengan benar, sobat dapat memberi tanda centang dan klik done tepatnya dibawah kode yang sobat dapatkan di akun adsense.


3. Tunggu Proses Review

Jika semua sudah dilakukan dengan benar, sobat akan mendapatkan pemberitahuan menunggu proses review. Untuk proses review, akun adsense yang diupgrade akan membutuhkan waktu selama 3 hari atau mungkin lebih. Selama proses review upgrade akun google adsense, usahakan agar sobat tidak mengganti, menambah atau mengedit tema pada blog. yang sobat miliki.



Demikian tutorial cara lengkap dan tepat untuk upgrade akun adsense hosted ke nonhosted. Semoga apa yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi sobat yang akan mengupgrade akun adsensenya. Jika ada pertanyaan yang ingin ditanyakan, sobat dapat meninggalkan komentar pada kolom komentar dibawah artikel ini.













EmoticonEmoticon